Visi, Misi, & Tujuan

Visi Program Studi Magister Hukum :

Menjadikan Program Studi Magister Hukum terkemuka menghasilkan lulusan yang beretika, mandiri, unggul dibidang ilmu hukum dan menghasilkan karya ilmiah berkualitas serta mampu bersaing ditingkat nasional pada tahun 2020

Misi Program Studi Magister Hukum

  1. Menyelenggarakan pendidikan Magister Hukum yang dilandasi prinsip kompetensi, iklim akademik yang kondusif, dan dukungan kurikulum yang modern (bidang HAN dan Hukum Bisnis) untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, mandiri dan dapat bersaing di tingkat nasional.

  2. Mengembangkan agenda penelitian yang berkualitas dan membekali kemampuan melakukan penelitian pada peserta didik sesuai dengan bidang Hukum Administrasi Negara dan Hukum Bisnis.

  3. Meningkatkan daya saing lulusan yang berintelektual dengan etik, iman serta berdaya kreasi, inovasi dan invensi

  4. Membangun dan mengembangkan budaya hukum melalui pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk mewujudkan supremasi hukum dengan mengedepankan etika hukum.

Tujuan Program Magister Hukum Universitas Dr. Soetomo :

a. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam penguasaan ilmu hukum di bidang Hukum Administrasi Negara dan Hukum Bisnis yang logis, guna pengembangan dan pemutakhiran ilmu hukum berdasarkan kaidah-kaidah ilmiah.

b. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan pengkajian dan penelitian dengan menemukan gagasan teoretis yang progresif.

c. Menghasilkan lulusan yang beretika dan dapat memberikan layanan hukum kepada masyarakat.